Pendidikan Investasi Jangka Panjang


GPD ,Seiring kemajuan jaman, seseorang dituntut harus peka dan mengerti akan berbagai macam ilmu pengetahuan. Pendidikan yang baik tentu harus mampu mempersiapkan setiap individu cerdas, aktif, kreatif, terampil, berdisiplin dan bermoral tinggi agar dapat berperan aktif dalam seluruh aspek kehidupan, karena pendidikan juga merupakan investasi jangka panjang.
Pendidikan sangat penting artinya bagi hidup dan kehidupan manusia, tanpa pendidikan seseorang akan sulit berkembang dan mungkin akan terbelakang. Dengan demikian pendidikan yang diberikan harus betul-betul diarahkan untuk menghasilkan individu- individu yang berkualitas dan mampu bersaing serta memiliki budi pekerti dan moral yang baik.
Hal ini berkaitan erat dengan biaya, karena pendidikan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Jumait, Kasi SMA Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok berpesan kepada seluruh calon orang tua agar mempersiapkan biaya pendidikan untuk anak sedini mungkin, karena tidak bisa dipungkiri, keturunan merupakan keinginan semua manusia namun terkadang tanggung jawab sebagai orang tua sering terabaikan.
“Membiayai anak sampai perguruan tinggi, janganlah dijadikan beban, namun jadikan tanggung jawab yang tidak bisa lepas dari peran orang tua,” ucap Jumali di sela-sela kesibukan, Kamis (8/01/14) di Kantor Dinas Pendidikan Kota Depok.
Sudah selayaknya anak mendapatkan pendidikan terbaik dan kita sebagai orang tua, tentunya ingin memberikan bekal pendidikan dan ilmu pengetahuan yang kelak dibutuhkan oleh putra-putri kita saat mereka besar dan hidup mandiri.
“Rencanakan secara matang dengan memilih lembaga-lembaga pendidikan yang telah memiliki reputasi dan kredibilitas yang tidak meragukan,” tutup Mantan Kepala Sekolah SMAN 4 Depok. (Nita/ Diskominfo)

Postingan Populer

Gambar

Absensi